Uang Baru vs Uang Lama: Ini Bedanya Rupiah Baru dengan Rupiah Lama… | CariTau..!!

Diposting pada

Uang Baru vs Uang Lama: Ini Bedanya Rupiah Baru dengan Rupiah Lama Pada 19 Desember lalu, Bank Indonesia resmi meluncurkan uang baru …

Bank Indonesia (BI) secara resmi meluncurkan edisi terbaru mata uang Rupiah pada tanggal 19 Desember 2016. Penerbitan mata uang Rupiah yang baru itu sendiri merupakan implementasi dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang.

Uang Rupiah yang baru terdiri dari tujuh uang kertas dan empat denominasi. Surat kabar yang diterbitkan terdiri dari nilai nominal Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan Rp1.000. Sedangkan untuk koin terdiri dari Rp1.000, Rp500, Rp200, dan Rp100.

Pertanyaannya adalah, apa alasan Bank Indonesia (BI) mengeluarkan uang baru dan apapun yang berubah dari rupiah baru dibandingkan dengan yang sebelumnya? Inilah komentarnya.

Inilah alasan Bank Indonesia (BI) mencabut New Money

Ternyata Bank Indonesia (BI) . Dipandu oleh UU No. 7 tahun 2011, isu barunya ditujukan untuk mewujudkan dan mewujudkan apa yang terkandung dalam UU tersebut.

Karena di uang sebelumnya apa yang terkandung dalam UU No. 7 Tahun 2011 belum dilaksanakan secara signifikan. Misalnya, penandatanganan tanda tangan Gubernur Bank Indonesia (BI) dan Menteri Keuangan yang sebelumnya belum ada uang baru sudah ada. Atau ucapkan ungkapan “Negara Kesatuan Republik Indonesia” yang sekarang dapat ditemukan dengan uang baru.

Nama Pahlawan di dalam Rupiah Baru, Sukarno-Hatta Tetap Tidak Memuaskan

 Rupiah Baru

Masih menampilkan gambar pahlawan dari berbagai daerah di Indonesia. Total, ada 12 pahlawan yang wajahnya ditunjukkan dalam rupiah. Keberadaan 12 pahlawan dari berbagai penjuru Indonesia ini merupakan bentuk NKRI asli atau beragam.

Namun, dari 12 nama tersebut, jumlahnya hanya terbagi dalam 11 Rupiah, hal itu terjadi karena ada pecahan yang menampilkan dua pahlawan. Siapa pahlawannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.