Tips Sederhana Hindari Kulit Kering Saat Menjalani Ibadah Puasa | CariTau..!!

Diposting pada

Tips Sederhana Hindari Kulit Kering Saat Menjalani Ibadah Puasa

Saat menjalani puasa, dehidrasi adalah salah satu masalah yang membuat kita kurang bersemangat dengan aktivitasnya. Namun, penting untuk dicatat bahwa dampak kekurangan flu ini bukan hanya tubuh yang lelah namun menyebabkan kulit menjadi tidak sehat.

Bisa terasa saat kita berpuasa, kulit akan menjadi lebih kering, kusam, dan bahkan sepertinya tidak akan lebih peka dari biasanya. Beberapa ahli menyebut kelainan yang terjadi dengan nama "dehidrasi kulit". Penyebabnya, tentu saja, pousi, gaya hidup tidak sehat, mengabaikan Intake Air Putih Selama Puasa Puasa . Dampaknya bisa membuat kita merasa tidak nyaman.

Sebenarnya tidak sulit menjaga kelembaban dan kehalusan kulit kita selama berlangsungnya puasa. Kita hanya perlu sedikit mengubah kebiasaan dan meningkatkan jumlah rutinitas yang telah dilakukan, seperti:

1. Usahakan untuk tidak mandi lama

Jika cuaca panas saat berpuasa, dibutuhkan waktu lebih lama dari biasanya. Tapi kita perlu tahu bahwa hal itu dapat menyebabkan kulit kita kehilangan kelembaban alami. Apalagi jika mandi dengan menggunakan air hangat tidak hanya kehilangan kelembaban alami namun, menghilangkan minyak alami dari kulit juga. Sebenarnya, minyak alami itu seharusnya bisa melindungi kulit kita.

Baca Juga :  Cara Menghindari Penyakit Disaat Musim Hujan Tiba | CariTau..!!

2. Gunakan udara normal (udara dengan suhu kamar) untuk mandi

Setelah taktik aktivitas, lebih mudah mandi dengan air hangat. Mandi dengan suhu yang berbeda dengan suhu tubuh yang berisiko menimbulkan berbagai efek kesehatan. Kulit kering dan retak, berisiko bercabang, dan akhirnya darah turun drastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *