Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Manfaatin Waktu Kayak Gini | CariTau..!!

Diposting pada

Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Manfaatin Waktu Kayak Gini | CariTau..!!

Seandainya dalam sehari ada tambahan waktu jadi 30 jam, kira-kira apa yang bakal kamu lakukan? Waktu ekstra 6 jam itu tentunya bakal lebih berfaedah kalau dipakai buat meningkatkan produktivitas kerja.

Seperti kata pepatah, waktu adalah uang. Banyak di antara kita yang pasti berharap punya waktu lebih untuk beragam hal.

Saat terlalu lama lembur, misalnya. Pasti pengin punya waktu lebih buat keluarga. Saat merasa waktu yang tersedia kurang, geregetan rasanya mau beli waktu tambahan.

Sebagai orang yang berada dalam usia produktif, kita mesti semaksimal mungkin manfaatin waktu yang hanya 24 jam sehari. Sayangnya, banyak yang susah manfaatin waktu yang ada.

Buat kamu yang merasa demikian, gini caranya manfaatin waktu untuk meningkatkan produktivitas kerja:

1. Matikan TV

Saat ini hampir tak ada rumah tanpa televisi. Di satu sisi, TV amat dibutuhkan sebagai hiburan dan sarana informasi. Tapi di sisi lain, keberadaan TV juga bisa membuat waktu kita tersita.

Menurut survei pada 2016, rata-rata orang Jakarta nonton TV 2,5 jam sehari. Itu berarti kira-kira 10 persen dari waktu sehari.

Angka ini masih terbilang tinggi, apalagi jika yang ditonton adalah acara-acara gosip atau show yang sepertinya asli padahal rekaan. Coba minimalkan nonton TV. Mungkin produktivitas kerja bakal bertambah.