PRIMADONA PARIWISATA KABUPATEN JAYAPURA DI TIMUR NEGERI | CariTau..!!

Diposting pada

Wilayah Papua telah lama dikenal sebagai daerah yang sangat kaya. Baik dari sumber daya alam, terutama pertambangan dan keindahan alam yang terkenal ke manca negara. Hal ini juga diakui oleh pemerintah Indonesia termasuk pemerintah kabupaten Jayapura sendiri. Berbagai perbaikan dan peningkatan berbagai sektor terus dilakukan, terutama di bidang industri dan pariwisata.

Pemerintah sadar betul bahwa potensi alam untuk pariwisata sangat besar. Jika hanya bergantung pada milikku, suatu hari akan habis, tapi kalau mau hidup di alam dan budaya, itu tidak akan habis. Karena itu, pemerintah daerah lebih fokus pada reformasi sektor pariwisata. Beberapa sektor pariwisata merupakan andalan kehidupan asli Jayapura dan keindahan alamnya. Untuk itu, Kabupaten Jayapura serius dalam mengelola struktur kota dan tata ruang dan infrastruktur menjadi kawasan yang rapi dan terorganisir sehingga wisatawan merasa nyaman saat datang ke Jayapura.

Langkah-langkah perbaikan yang sedang berlangsung mencakup pengembangan Bandara Sentani yang merupakan pintu gerbang utama menuju Papua. Bandara ini merupakan pusat seluruh wilayah Papua. Selain itu, pemerintah juga sedang dalam proses menyiapkan pelabuhan internasional agar kapal pesiar bisa mendarat di sana.

Baca Juga :  4 Tempat Ini Menyajikan Durian Langsung Di Petik Dari Pohonnya! | CariTau..!!

Beberapa potensi dan daya tarik wisata yang menjadi andalannya, setiap tahun menggelar festival Sentani Lake pada bulan Juni. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dan sudah banyak dikenal di wisata kalender.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *