Pesona Puncak Jayawijaya Gunung Bersalju Abadi di Papua | CariTau..!!

Diposting pada

Pesona Puncak Jayawijaya Gunung Bersalju Abadi di Papua

Puncak Jayawijaya adalah puncak dari salju abadi di Provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya menjadi bagian dari Barisan Sudirman. Ketinggiannya mencapai 4.884 m dpl. Puncak Jaya merupakan puncak tertinggi di Asia Tenggara. Ini termasuk di antara tujuh puncak tertinggi dunia setelah Gunung Everest di Pegunungan Himalaya dan Aconcagua di Pegunungan Andes. Puncak Jaya adalah salah satu tujuan wisata gunung utama pendaki gunung dari seluruh dunia. Di dekatnya ada gletser Carstensz, satu-satunya gletser tropis di Indonesia. Puncak Jayawijaya lebih dikenal sebagai pendaki sebagai Piramid Carstenz karena puncaknya yang berbentuk piramida . [194596] Carstenz diambil dari nama penemu gunung ini, Jan Carstenz yang melihat sebuah puncak bersalju di daerah tropis dengan kapal pada tahun 1623.

Jika kita berasumsi bahwa di wilayah tropis Indonesia terletak di khatulistiwa dan memiliki Iklim tropis sepanjang masa, tidak mungkin salju turun di wilayahnya. Jadi anggapan itu salah, dan akan dipatahkan oleh keberadaan Puncak Jaya. Sebenarnya, awalnya kita bisa berasumsi bahwa di Indonesia tropis tidak mungkin salju akan turun, terutama salju, tapi keajaiban alam sering muncul di Indonesia. Salah satunya adalah salju abadi di puncak Gunung Jayawijaya.

Jalur hiking ekstrem dengan ketinggian yang sangat fantastis menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki di seluruh dunia untuk menaklukkan Puncak Jaya. Selain itu, Puncak Jaya juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Ada juga pendaki yang akan menemukan salju abadi ini sepanjang tahun ini. Inilah beberapa atraksi yang membuat para pendaki sangat antusias untuk sampai ke Puncak Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.