Peran Orang Tua dalam Mengedukasi Anak Soal Kekerasan terhadap Perempuan | CariTau..!!

Diposting pada

Peran Orang Tua dalam Mengedukasi Anak Soal Kekerasan terhadap Perempuan

CariTau.com – Perempuan, kekerasan terhadap perempuan terus berlaku. Hal ini terbukti dari akhir tahun 2017, Komnas Perempuan menemukan 259.150 kasus kekerasan terhadap perempuan yang terdiri dari 245.548 kasus yang timbul dari kasus / kasus yang dikendalikan oleh 359 Pengadilan Agama, dan 13.602 kasus ditangani oleh 233 mitra pengadaan 34 provinsi.

Kekerasan data yang dilaporkan telah menurun karena adanya perubahan pola dokumentasi di beberapa institusi negara, kurangnya akses terhadap layanan di sejumlah daerah, dan korban dilaporkan karena kompleksnya akses terhadap keadilan.

Azriana Manalu, Ketua Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) mengatakan bahwa kekerasan terhadap perempuan tidak dapat dipisahkan dari sebab dan gangguan hubungan gender. Seperti dalam polis, peraturan melarang hubungan sosial dengan lawan jenis.

Seperti di Aceh pria dan wanita dalam satu ruangan sudah melanggar. Atau buat aturan jam malam tentang wanita, padahal dampaknya adalah kekerasan. Aparat aparat negara, seperti pengkajian kekerasan gender dan bagaimana pelaksanaan undang-undang juga mempengaruhi. Kemudian dampak kekerasan rumah tangga tidak terlihat dari penyebabnya. Namun, kebijakannya tidak cukup, namun pola pikir aparatur harus sesuai.

“Kemudian, budaya di masyarakat sulit dihentikan, seperti menikahi anak di bawah umur, memperkuat hubungan gender perempuan lebih rendah, ada 421 kebijakan diskriminatif dari Komnas Perempuan,” kata Azriana Manalu saat ditemui oleh tim CariTau.comdi Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *