Penjelasan Penyakit Catastrophic Yang Harus Kamu Tau | CariTau..!!

Diposting pada

Penjelasan Penyakit Katastropik Yang Harus Kamu Tau

Apa itu penyakit katastropik? Penyakit catastrophic adalah penyakit yang harganya tinggi, komplikasi dan membahayakan jiwa. Beberapa penyakit yang termasuk dalam penyakit bencana ini berpotensi kronis, koroner jantung, gagal ginjal kronis, kolesterol, diabetes melitus, stroke dan penyakit ganas lainnya seperti kanker, tumor dan hepatitis. Menekankan penyakit bencana ini disebabkan oleh kecurangan yang mengatakan bahwa BPJS tidak menanggung 8 dari penyakit ini. Persoalannya, karena biaya penyakitnya banyak, jadi beban BPJS menjadi bengkak. Tentu ini kontroversi di masyarakat. Disini [1945993] penjelasan tentang penyakit termasuk dalam penyakit bencana

Penyakit Jantung

Penyebab utama penyakit jantung koroner adalah akumulasi lemak di arteri (arteroma) di arteri atau istilah medis yang disebut aterosklerosis. Arteroma terdiri dari kolesterol dan limbah lainnya. Selain mengurangi suplai darah ke jantung, aterosklerosis juga bisa memicu pembentukan trombosis atau pembekuan darah. Bekuan darah ini menghalangi suplai darah ke jantung sehingga risiko serangan jantung lebih tinggi.

Gagal Ginjal

Ginjal penyakit kronis atau yang lebih dikenal di masyarakat dengan gagal ginjal kronis ginjal (GGK) adalah keadaan saat fungsi ginjal mulai menurun secara bertahap. Register Renal Indonesia mendefinisikan kegagalan ginjal ginjal sebagai kerusakan ginjal, yang bisa berupa komposisi jaringan, darah dan urin atau ginjal, yang memiliki lebih dari tiga bulan. Perubahan status GGK pada gagal ginjal ginjal (RRR) ketika ginjal tidak berfungsi lagi. Pada tahap ini, biasanya ada penumpukan limbah tubuh, cairan, dan elektrolit yang bisa membahayakan tubuh jika tidak ada pemeriksaan skrining (dialisis) atau transplantasi ginjal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.