Pelajari 7 Kesalahan dalam Berkarier di Usia 20-an | CariTau..!!

Diposting pada

3. Terlalu idealis atau kaku

Orang muda biasanya masih sangat idealis, harus begini-begitu karena itulah yang dianggap sempurna. Namun sikap kaku gak bakal berhasil membuat cerah karier. Kamu juga perlu kompromi dan fleksibilitas saat menghadapi gagasan lain yang berbeda.

4. Salah milih industri atau perusahaan

kesalahan dalam karier
(linkedin)

Bingung menentukan arah. Ini sering dialami kaum muda setelah lulus kuliah atau sekolah. Ujungnya adalah salah milih industri atau perusahaan. Tapi, mumpung masih muda, gak apa-apa salah. Sekalian menimba pengalaman untuk kemudian melompat ke industri yang dianggap lebih tepat.

5. Mau digaji kecil atau gak sepadan dengan workload yang berat

Minimnya pengalaman dan kesempatan kerja membuat beberapa orang muda iya-iya aja menerima situasi. Gaji kecil, beban kerja berat, tapi pekerjaan tetap dijalani. Boleh sih, tapi jangan lama-lama. Kerja sembari cari peluang lebih baik di tempat lain yang lebih menghargai kerja keras kita.

6. Gak teliti baca kontrak kerja

Saking semangatnya pas diterima kerja, gak teliti baca kontrak. Tapi lalu protes setelah tahu ternyata gak ada tunjangan A,B,C yang umumnya diterima pekerja. Lain kali, baca kontrak dengan teliti, kalau perlu minta waktu sekian menit ke HRD sebelum teken kontrak.

7. Gak serius kerja

Beberapa anak muda, terutama yang fresh graduate punya karakter slengean dan condong gak serius kerja. Darah mudanya masih kental sehingga keinginan untuk main lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *