Pelajari 7 Kesalahan dalam Berkarier di Usia 20-an | CariTau..!!

Diposting pada

Mumpung masih muda, banyak-banyaklah berbuat salah. Terutama kesalahan dalam karier. Apalagi bila usiamu masih 20-an.

Steve Jobs sang pendiri Apple Inc aja pernah bikin salah saat usianya 29 tahun, yakni merekrut John Sculley yang saat itu menjabat CEO Pepsi. Selang dua tahun, malah Jobs keluar dari Apple lantaran berselisih dengan Sculley.

Sculley memindahkan dia ke divisi lain. Dia gak terima, protes ke jajaran direksi Apple. Eh, ternyata direksi memihak ke Sculley. Jobs akhirnya keluar, entah dipecat entah resign.

Tapi kemudian Jobs balik beberapa tahun setelahnya, dan berhasil membesarkan Apple hingga seperti sekarang. Jobs bikin salah, tapi tetap bisa berdigdaya.

Kamu boleh saja bikin salah, tapi bisa gak kayak Steve Jobs yang mampu melompat jauh ke depan kemudian? Mungkin, bila gak pernah salah, Jobs gak bisa membuat Apple bersinar seperti sekarang.

kesalahan dalam karier
(chadbumgarner.co)

Pelajari 7 Kesalahan dalam Berkarier di Usia 20-an | CariTau..!!

1. Gagal dalam interview

Sekali gagal dalam inteview, mestinya bisa belajar dari kegagalan itu untuk interview selanjutnya. Telisik apa saja yang kira-kira salah ketika interview itu, bukan larut dalam kekecewaan atau justru woles kayak gak terjadi apa-apa.

2. Salah mengambil keputusan

Terutama saat jadi koordinator atau pemimpin tim, salah ambil keputusan itu dampaknya bisa panjang. Namun seiring dengan pengalaman, intuisi pengambilan keputusan mestinya makin baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *