Menyusuri Indahnya Taman Nasional Indonesia | CariTau..!!

Diposting pada

Menyusuri Indahnya Taman Nasional Indonesia Part-1

Kekayaan alam Indonesia telah diakui oleh dunia, dengan julukan Heaven Eart karena kekayaan alamnya yang kaya akan sumber daya alam dan hasil bumi yang melimpah. Demikian pula, pemandangan yang disajikan oleh Indonesia sangat manja.

Selain pantai dan gunung, Indonesia juga memiliki banyak taman nasional yang harus Anda kunjungi. Taman nasional itu sendiri merupakan kawasan konservasi alam dengan ekosistem asli. Sistem ini dikelola oleh sistem zonasi yang dapat digunakan untuk penelitian, pengetahuan, pendidikan, budaya, dan pariwisata.

Nah, apakah Anda penasaran dan ingin menjelajahi taman nasional di Indonesia? Lihat itu

1. Taman Nasional Gunung Leuseur

Taman Nasional Gunung Leseur terletak di antara Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singgkil, Aceh Tenggara, Aceh Tamiang, Provinsi Aceh dan Kabupaten Dairi, Gayo Lues, Karo, Langkat dan Provinsi Sumatera Barat.

Didirikan pada tahun 1980 sebagai Cagar Biosfer oleh UNESCO, taman nasional ini menjadi tempat konservasi dan pengembangan keanekaragaman hayati. Taman Nasional Taman Nasional Leuseur berasal dari pegunungan ekosistem, pantai hutan, dan hutan hujan tropis dataran rendah.

Baca Juga :  Tahun Baruan di Tasikmalaya, Pilih 5 Tempat Asyik Ini | CariTau..!!

Anda harus meremajakan hutan trekking di hutan dengan segala keragaman flora dan fauna. Jika beruntung Anda dapat menemukan Gajah Sumatera, kambing liar, orang utan sampai harimau sumatera. li to Okt ober adalah waktu terbaik untuk mengunjungi taman nasional ini.

2. Taman Nasional Ujung Kulon [1945905]

" 
Ujung Kulon adalah salah satu taman nasional paling awal di Indonesia yang terletak di ujung barat Jawa barat dengan luas 122.956 hektar. Taman ini dianugerahi UNESCO pada tahun 1991 sebagai salah satu situs warisan duniaDi taman Anda bisa melihat banyak pemandangan indah, seperti jurang sungai, air terjun, pantai berpasir putih Pulau Peucang, sumber air panas, taman laut dan situs warisan budaya.
Tempat ini menjadi habitat alami sekaligus penutup untuk Badak jawa yang saat ini memiliki puluhan ekor. Selain itu, Anda juga bisa menemukan banyak babi liar dan beku, April sampai September.

3. Taman Nasional Baluran

"
Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Taman savana terbesar di Pulau Jawa dengan luas sekitar 25.000 hektare. Ada juga gunung Baluran yang sudah tidak aktif

Ratusan rusa berlari ke tumpukan air menjadi pemandangan indah kecantikan yang indah, tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat pejantan menyebarkan ekornya untuk menarik betina, dan ada puluhan kerbau. yang perkasa dan banyak lainnya dapat Anda lihat di taman nasional ini

4. Taman Nasional Kepulauan Seribu [1945905] "

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.