Mengenal Penyebab Timbulnya Jerawat | CariTau..!!

Diposting pada

Mengenal Penyebab Timbulnya Jerawat

Mengikuti wikipedia indoneeia, jerawat adalah kondisi dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menyebabkan nanopartikel meradang. Seorang peneliti masalah jerawat terkenal di dunia bernama Kligmann berpendapat, "Tidak ada satu pun di dunia ini yang melewati hidupnya tanpa jerawat di kulit." Kemungkinan penyebab perubahan hormonal yang menguatkan minyak kelenjar pada kulit. Perubahan hormonal yang bisa memicu jerawat adalah pubertas, menstruasi dan kehamilan, kurang perawatan dalam menjaga kebersihan kulit (malas cleansing), dan efek make up.

Masa pubertas

sekitar 14 tahun akan mulai menangani masalah jerawat. Mungkin kita juga pernah mengalami saat masuk SMP ke SMA, jerawat mulai muncul di wajah. Hal ini terjadi karena selama pubertas produksi pubertas oleh kelenjar minyak akan meningkat seiring dengan tingginya produksi hormon testosteron. Pada beberapa orang, pengeluaran sebum bisa melebihi jumlah yang dibutuhkan oleh kulit sehingga jerawat timbul di kulit wajah atau di bagian belakang.

Periode menstruasi dan masa kehamilan

Biasanya masalah jerawat yang terjadi pada orang dewasa lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria karena wanita lebih cenderung mengalami perubahan hormonal pada periode tertentu, seperti saat menstruasi. dan hamil. Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Arsip Dermatologi, sementara wanita sedang menstruasi, ada ketidakseimbangan antara tingkat hormon testosteron yang relatif lebih tinggi daripada kadar hormon estrogen atau progesteron. Perubahan kadar hormon ini mempengaruhi kulit wanita dan bisa menyebabkan jerawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.