Mau Resign Kerja Pilih 5 Waktu Ini Biar Nggak Rugi | CariTau..!!

Diposting pada

Waktu terbaik untuk resign kerja bukanlah sembarang waktu. Beberapa waktu tertentu malah gak cocok untuk mengajukan pengunduran diri.

Misalnya saat proyek lagi banyak-banyaknya. Kalau mendadak resign, bisa-bisa malah kena semprot, dianggap gak bertanggung jawab, dan gak dikasih surat rekomendasi.

Alhasil bukannya resign, jadinya malah dipecat nanti. Bakal susah cari kerjaan lain kalau begitu yang terjadi.

Lalu kapankan waktu terbaik untuk resign kerja? Berikut ini ada beberapa waktu yang relatif lebih aman:

1. Saat tak ada lagi tanggungan

Namanya kerja, pasti tiap hari ada tanggungan. Yang dimaksud dengan tanggungan di sini adalah pekerjaan yang memang bebannya langsung ada di pundak kita.

waktu terbaik untuk resign
Gak malu nih sama bapak ini, tetap berusaha memikul beban di tengah keterbatasan. (Memikul Karung / suratkabar)

Contohnya mengerjakan laporan keuangan. Pastikan laporan itu kelar dulu sebelum resign. Dengan begitu, kita bisa lebih lega saat meninggalkan kantor.

Dampak kena semprot dan dipecat pun bisa dihindari. Selain itu, tetap bisa menjalin relasi yang baik dengan bekas rekan sekerja, termasuk atasan. Koneksi kerja amatlah penting, kecuali kamu setelah resign mau nyepi jadi pertapa di gunung mana gitu.

 

Baca Juga :  Awaass! 7 Postingan Di Sosial Media yang Bisa Bikin Kamu Bisa Dipecat | CariTau..!!

2. Gak menjelang libur

Kalau memang mau niat resign kerja, sebaiknya pilih hari yang besoknya masih hari kerja. Misalnya Senin-Kamis. Kalau resign hari Jumat dan ditawari naik gaji, misalnya, bisa galau selama weekend.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.