Mau Jadi Penulis Hebat Ikuti 6 Tips dari Remy Sylado | CariTau..!!

Diposting pada

5. Percaya diri

Jadi penulis harus punya rasa percaya diri. Ini modal penting bagi seorang penulis. Jika udah punya karya yang rampung ditulis, coba ajukan ke penerbit.

Jangan minder atau malu buat nerbitin karya sendiri. Jangan merasa kecil juga di hadapan penerbit yang selalu nerbitin karya-karya penulis terkenal. Toh, kamu juga sedang berproses menjadi penulis hebat kok.

[Baca: Mau Menjadi Orang Sukses? Miliki Dulu 8 Karakter Ini Deh!]

6. Berlatih terus dan pantang menyerah

remy sylado
Jangan pantang menyerah kalau mau jadi penulis hebat (Neilsquire)

Gak sedikit para penulis berhenti menulis. Mungkin mereka kapok atau bahkan trauma karena karyanya gak laku dan gak dibaca orang. Ini adalah tantangan menjadi seorang penulis.

Kata Remy, menjadi seorang penulis gak boleh putus asa. Jika karyanya gak dibaca atau bahkan ditolak penerbit, ia harus terus mencoba. Penulis juga harus terus berlatih mengasah kemampuan penulisannya.

Sikap pantang menyerah tersebut akan membuat mental penulis makin kuat. Jika terus mencoba menulis, maka perlahan ia akan menemukan karya terbaiknya.

Nah, itulah beberapa tips menulis yang baik dari sastrawan Remy Sylado. Kamu juga pengin kan jadi penulis hebat yang punya banyak karya seperti Remy?

Ya udah, seperti kata Remy di atas, kalau mau nulis, jangan cuma omdo dan kebanyakan teori deh. Nulis mah nulis aja dulu.