Manfaat Main Lego untuk Anak, Moms Perlu Tahu Nih! | CariTau..!!

Diposting pada

Manfaat Main Lego untuk Anak, Moms Perlu Tahu Nih! | CariTau..!!

<! –

Ketika kita kehilangan satu yang kita cintai, air mata kita yang paling pahit disebut oleh memori jam saat kita tidak menyukai cukup.

-> CariTau.net – Mainan untuk anak-anak bekerja tidak hanya untuk membuat mereka bahagia tapi juga untuk mengembangkan kecerdasan anak-anak. Ratih Ibrahim sebagai psikolog anak, menjelaskan bahwa anak tidak hanya perlu rajin, tapi harus kreatif.

Memiliki inovasi merupakan keunggulan luar biasa yang sama pentingnya dengan rajin dan cerdas. Inilah sebabnya mengapa ibu harus melengkapi talenta agar anak berkembang melalui rangsangan sesuai usianya.

Stimulasi, Ratih mengatakan bisa didapat dari permainan yang diberikan. Salah satu game lego yang bisa mempertajam kreativitas seorang anak.

"Pertandingan juga bisa membawa anak dan orang tua bersama karena bisa dimainkan bersama," kata Ratih saat ditemui di konferensi pers Bricklive Jakarta, di PIK Avenue, Jakarta Utara, Kamis (8/2) .

Ratih juga menjelaskan saat kita lahir di dunia, kita diberkati dengan banyak kecerdasan, seperti kognitif, psikomotor, dan psikososial. Hal itu juga harus dipertajam untuk dikembangkan secara optimal. Bermain lego adalah cara untuk mengoptimalkan kecerdasan karena anak-anak akan memiliki imajinasi pembuatan lego-lego yang mereka kumpulkan.

Dari aspek kognitif, bermain lego anak dapat mempelajari konsep dasar, seperti mengenali bentuk, warna, jumlah, ruang atau ruang. "Kreativitas dan kreativitas anak berkembang melalui cara membangun, menggabungkan warna, dan banyak lagi," kata Ratih.