Liburan Tahun Baru, 7 Distenasi Wisata Ini Cocok Buat Kamu | CariTau..!!

Diposting pada

Menghabiskan jatah cuti dan berlibur menuju ke tempat-tempat wisata merupakan salah satu kebiasaan yang paling sering dilakukan masyarakat Indonesia menjelang tahun baru.

Berbagai macam tempat wisata tahun baru pun akhirnya menjadi penuh sesak karena ramai dengan wisatawan. Bali dengan pantai-pantainya, hingga gunung-gunung yang ada di Pulau Jawa biasanya adalah beberapa diantaranya.

Hal ini masih ditambah dengan keramaian perayaan tahun baru yang berada di pusat-pusat kota, sehingga membuat sebuah tempat perayaan tahun baru menjadi terlalu sesak.

Ingin merencanakan perayaan dan kegiatan wisata tahun baru yang berbeda tahun ini? Berikut beberapa tempat-tempat baru yang memberikan suasana berbeda saat perayaan tahun baru.

Pisah Taong, acara tahun baru spesial dari Manado

Tempat pertama yang wajib dikunjungi sebelum menyambut tahun baru adalah Manado, Sulawesi Utara.

Salah satu tempat wisata menarik di Manado yang sering dijadikan tujuan salah satunya adalah keindahan bawah laut, wisata gunung hingga danau-danau cantiknya.

Setelah puas berkeliling di tempat-tempat wisatanya, Manado akan lebih meriah karena Manado Christmas Festival dan acara tutup tahun yang bernama Pisah Taong atau acara tutup tahun akan memanjakan siapa saja yang sedang berada di Manado.

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia, Nomor 6 & 7 Paling Keren | CariTau..!!

Pesta Reba, wisata tahun baru di NTT

Kegiatan wisata unik lainnya adalah berkunjung menuju Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah puas melihat panorama alam nan cantikĀ  di setiap sudut NTT, kita bisa berkunjung ke Kabupaten Ngada.

Di sebuah kampung bernama Bena, kita bisa melihat sebuah rangkaian kegiatan menyambut tahun baru yang dipersembahkan oleh penduduk setempat. Pesta tahun baru dari NTT ini menampilkan pesta ubi yang diiringi dengan tarian tradisional Besa Uwi dan lagu O Uwi

Pesta ini diadakan masyarakat sebagai bentuk ucapan terima kasih mereka kepada alam, khususnya bahan makanan Ubi sebagai makanan pokok bagi masyarakat Ngada.

Pesta Reba di NTT ini sendiri akan berlangsung hingga bulan Februari. Jadi, jika ingin menikmati wisata tahun baru yang berbeda, kita bisa memilih datang ke Kabupaten Ngada.