Keindahan dan Cara Mudah Menuju Ke Pulau Togean Sulawesi | CariTau..!!

Diposting pada

Keindahan dan Cara Mudah Menuju Ke Pulau Togean Sulawesi

Kota Ampana terletak di sebelah selatan Kepulauan Togean. Sebelumnya ke Ampana hanya bisa ditempuh dengan jalan darat dari Palu, Poso atau Luwuk. Namun, sejak Oktober 2016, Bandara Tanjung Api Ampana telah membuat penerbangan Wings Air dari Palu, ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah dan dari Bandara Tanjung Api, Ampana kembali ke Palu.

Jika Anda dari Jakarta akan mendapatkan penerbangan dari Jakarta ke Palu dan Palu ke Ampana. Lihatlah penerbangan Wings Air dari Palu ke Ampana pada pukul 11.25 pagi, jadi Anda harus memilih penerbangan dari Jakarta dengan tiba di Palu sebelum jam tersebut.

Jika dari kota lain, biasanya akan transit di Makassar atau Balikpapan sebelum menuju ke Palu. Konektivitas jalur ini memaksa Anda untuk tinggal di Palu terlebih dahulu dan terus menuju Ampana keesokan harinya. Kami berharap jalur langsung penerbangan Makassar ke Ampana bisa segera dibuka.

Rute alternatif lain di sekitar Sulawesi Tengah adalah Makassar ke Poso dengan Wings Air dan melanjutkan jalur darat 4 jam ke Ampana. Jalur lainnya adalah Makassar ke Luwuk dengan Garuda, Sriwijaya, dan Lion lalu pergi ke Ampana sekitar 5 Jam.

Baca Juga :  Ini Penyebab Hasil Foto Kurang Sempurna| CariTau..!!

Dari Ampana, Way togean semakin mudah dan cepat dengan layanan umum speedboat 2 kali sehari. Tujuan dari Ampana ke Wakai, pusat perdagangan Kepulauan Togean. Kecepatan speedboat dari Ampana ke Wakai sekitar 90 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *