Kebutuhan Saat Natal Bludak,Ikuti Tips Berikut Agar Keuangan Tak Jebol Saat Belanja | CariTau..!!

Diposting pada

Agar Keuangan Tak Jebol Saat Belanja Kebutuhan Natal. Memberikan kado Natal spesial kepada orang tersayang tentu jadi aktivitas menyenangkan bagi yang merayakan hari raya yang jatuh pada 25 Desember ini.

Hari Raya termasuk Natal memang seringkali membuat pengeluaran membengkak untuk membeli berbagai keperluan, mulai dari baju baru, makanan, minuman, hingga berbagai pernak-pernik. Asalkan cerdas dalam mengatur anggaran untuk Hari Raya, bukan tidak mungkin kita bisa menghindari kantong jebol.

Berdasarkan sebuah survei dari National Retail Federation, orang Amerika Serikat bisa menghabiskan dana rata-rata US$700 untuk keperluan Natal. Bagaimana dengan kita?

Natal selalu datang setiap tahun. Maka idealnya kita bisa belajar dari tahun-tahun sebelumnya, apa saja yang membuat pengeluaran membengkak ketika Natal? Salah satu alasannya adalah tidak adanya perencanaan keuangan untuk tujuan ini. Dengan begitu kita belanja sesuka hati dan tanpa sadar besarnya pengeluaran yang sudah dihabiskan.

Alasan lainnya yang berpotensi membuat kantong jebol yaitu memaksakan diri membeli kado mahal. Atau, tergoda membeli berbagai pernak pernik lucu yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Untuk itu, siasati agar Natal tetap istimewa dan kantong terjaga dengan cara berikut ini:

Baca Juga :  Mengatasi Keuangan yang Menciut Sehabis Liburan | CariTau..!!

Gunakan yang masih bisa digunakan

Pohon Natal tahun lalu masih bagus? Kenapa harus membeli yang baru? Mengingat harga yang lumayan mahal, gunakan pohon Natal lama yang masih layak pakai. Ini akan memangkas cukup banyak anggaran Natal.

Begitu juga untuk urusan baju, apakah harus membeli yang baru? Padahal banyak baju-baju lama yang masih layak pakai untuk merayakan Natal. Pintar-pintarlah melakukan mix and match agar terkesan baru. Cari inspirasi dengan membaca artikel-artikel fashion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.