Kebiasaan Yang Bisa Bikin Panjang Umur, Apa Itu.. | CariTau..!!

Diposting pada

CariTau.net – Siapa yang menginginkan umur panjang? Kita semua ingin memiliki tubuh yang sehat dan seumur hidup. Untuk bisa mencapainya, pasti ada usaha yang harus kita lakukan.

Ada studi menarik terkait kebiasaan yang bisa membuat seseorang berumur panjang. Sebuah studi yang diterbitkan di onlinelibrary.wiley.com mempelajari kebiasaan sehari-hari setidaknya 3.000 orang dewasa berusia 70-90 dengan masa lebih dari 25 tahun. Para peneliti membagi mereka menjadi tiga kelompok, berdasarkan frekuensi mereka.

Tiga kelompok dibagi menjadi orang-orang yang pergi keluar setiap hari, meninggalkan rumah 2-5 kali seminggu, dan kurang dari sekali seminggu. Ketika angka kematian diteliti pada akhir penelitian, peneliti menemukan bahwa orang yang keluar setiap hari memiliki risiko kematian terendah, sementara mereka yang jarang keluar memiliki risiko kematian yang lebih tinggi.

 

Kebiasaan yang sering keluar rumah dipercaya dapat meningkatkan kesempatan umur panjang. / Copyright pexels.com

Hasil konsisten meskipun dipengaruhi oleh beberapa faktor kesehatan, jantung, kekurangan penglihatan, dan faktor mobilitas menurun, seperti Jeremy Jacobs MD dari Universitas Kedokteran Universitas Hadassah ]

Penelitian sebelumnya juga menyebutkan bahwa orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di luar rumah memiliki tingkat stres yang lebih rendah. “Sementara introvert, penulis dan penulis memiliki kebiasaan sehari-hari untuk meninggalkan laboratorium atau studio mereka,” jelas Alex Soojung-Kom Pang, PhD, penulis Break: Mengapa Anda Mendapat Lebih Banyak Saat Anda Bekerja Kurang

Pang juga menambahkan bahwa keluar dari rumah dan mendapatkan udara segar terutama dari alam dapat menjaga keseimbangan mood dan emosi. Selain itu, orang yang sering meninggalkan rumah cenderung memiliki hubungan sosial yang lebih kuat. Hal ini kemudian bisa mengurangi risiko depresi dan kecemasan.

Baca Juga :  Beberapa Bukti Kebahagiaan Bisa Pengaruhi Kesehatan | CariTau..!!

“Pada dasarnya, keluar setiap hari sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental yang baik,” kata Pang. Tentunya jika aktivitas di luar ruangan lebih fokus pada olahraga dan melakukan aktivitas fisik yang baik untuk kesehatan, kemungkinan umur panjang harus lebih tinggi. Bukankah begitu, wanita?