Keajaiban Dunia yang Terasingkan di Ujung Utara Rusia | CariTau..!!

Diposting pada

Keajaiban Dunia yang Terasingkan di Ujung Utara Rusia

 Keajaiban Dunia yang Diasingkan di Ujung Utara Rusia

Keajaiban dunia pastilah bukan orang asing di telinga Anda karena berbagai belahan dunia harus memiliki tempat yang menakjubkan. untuk dinobatkan sebagai keajaiban dunia. Mendengarkan keajaiban dunia Anda pasti akan ingat Taj Mahal di India, Pulau Komodo dan Candi Borobudur di Indonesia, serta tempat-tempat lain yang termasuk dalam Seven Wonders. Namun, tahukah Anda bahwa Rusia juga memiliki keajaiban dunia yang terisolasi? Di ujung utara pegunungan Ural, ada tempat yang disebut Manpupuner’s Stone Formation (formasi batuan Manpupuner). Tempat ini berupa tanah luas yang ditutupi rumput dengan dataran tinggi dengan satu set batu naik di atas langit seperti 7 mil dari pilar batu. Asal-usul Formasi Batu Manpupuner memiliki 2 versi yang berbeda dari versi legendaris masyarakat sekitar dan versi ilmiahnya.

" Samoyed ” yang pergi ke Siberia untuk menghancurkan bangsa ‘Mansi’. Namun, di tengah perjalanan ke Siberia, kota itu dibedakan oleh dukun berwajah putih bernama Yallingner karena gunung ini adalah gunung suci Mansi. Dukun raksasa tersebut mengutuk rombongan Samoyed untuk melempari dengan batu dan menurunkan ranselnya dan membekukan rombongan mereka untuk membekukan pilar batu. Efek kutukannya juga tentang dukun raksasa yang kemudian berubah menjadi batu.

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata Alam Terindah Di Dunia, Nomor 6 & 7 Paling Keren | CariTau..!!

[1945902] "

Menurut versi ilmiahnya, sekitar 200 juta tahun yang lalu karena pelapukan alami, itu adalah gunung yang tinggi, namun perubahan cuaca terus berlanjut seperti hujan, angin, panas, salju, dan sebagainya yang mengakibatkan sedikit pelapukan untuk mulai menghancurkan gunung ini terutama bebatuan. Batu yang lebih kuat seperti kuarsit, serisit dan sejenisnya sulit untuk cuaca dan bertahan dari kehancuran. Bebatuan yang tersisa ini membentuk tiang-tiang batu seperti menara tinggi dan kuat di permukaan dataran tinggi pegunungan Ural. Formasi Batu Manpupuner terdiri dari 6 pilar batu yang bersebelahan dengan satu pilar lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *