Istri Yang Pintar Mengatur Keuangan! Menantu Idaman| CariTau..!!

Diposting pada

Bagi anda yang belum terlatih, mulailah belajar membuat anggaran. Sedangkan untuk Anda yang tidak punya waktu luang, mendelegasikan tugas ini ke rumah asisten.

Membuat anggaran belanja rutin akan membantu Anda sebagai istri untuk mengetahui kisaran biaya yang dikeluarkan setiap bulannya. Oleh karena itu, akan mampu mengelola setiap sumur produksi. Tapi jangan terlalu menekan pengeluaran yang membuat Anda pelit.

2. Lihai Memisahkan Uang Menurut Pos

 Belanja Wanita
Menghabiskan anggaran keluarga sesuai dengan jabatannya

pribadi dan gaji suami, seorang istri harus bisa memisahkan uang pada setiap pos yang menjadi kebutuhannya. Misalnya, Rp2 juta untuk keperluan dapur, maka Rp1 juta untuk uang sekolah anak, dan lain-lain.

Agar lebih praktis, Anda dapat memotong uang itu menjadi satu amplop. Berikan bukti pada masing-masing amplop untuk meminimalkan terjadinya kesalahan dalam membelanjakan uang.

3. Rajin Menabung

 Istri bersumpah
Jadilah istri yang baik untuk diselamatkan

setuju? Kebiasaan mewah yang melekat pada dirinya sendiri bisa dihilangkan semaksimal mungkin. Belajarlah untuk hidup sehat, agar gaji yang diterima oleh suami setiap bulan masih ada sisanya.

Baca Juga :  Sering Kehabisan Uang, 3 Kesalahan Anak Muda Yang Sering Di lakukan! | CariTau..!!

Sisa dari gajian ini nantinya akan disimpan ke rekening tabungan. Untuk memaksimalkan jumlah tabungan, Anda bisa langsung menyisihkan setiap kali Anda menerima gaji bulanan. Persentase jumlah tabungan tergantung pada kebutuhan, bisa 15%, 20%, sampai 30% atau lebih, dari total pendapatan per bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *