Ide Kreatif Mahasiswa Gizi UMS Membuat Kue campuran Tempe Kedelai Hitam Rasa Keju

Diposting pada

Kue adalah makanan manis yang identik dengan makanan pencuci mulut dan termasuk dalam kategori makanan pencuci mulut . Kue yang menambahkan komponen bahan bergizi akan menyeimbangkan kandungan makanan itu sendiri seperti tempe.

Tempe menjadi makanan pilihan oleh masyarakat Indonesia yang mencicipi proses fermentasi khas yang melibatkan proses dengan menambahkan bibit jamur yang kita kenal. sebagai Rhizopus Sp . Tapi terkadang tempe hanya tempe dan variasi tempe membuat “bosan” tanpa keunikan tempe, apalagi di zaman modern.

Jangan khawatir sekarang ada terobosan baru dari rasa tempe yang terbuat dari kecap hitam. keju asli Sangat lezat, makanan bergizi yang diminati banyak orang, karena tempe ini akan diuji oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta yang melibatkan 30 peserta untuk menguji diet ini sebagai jenis formula yang paling disukai panelis pada umumnya, dengan prediksi perbandingan kedelai hitam dan keju 5: 1. , misalnya dalam pembuatan tempe ini terdiri dari 5 gram kedelai hitam dan 1 gram keju. Keju yang didapat adalah keju yang telah menjadi bubuk halus yang biasanya dijual di supermarket. Diharapkan juga kue yang terbuat dari keju kedelai hitam ini mampu meningkatkan kandungan nutrisi seperti protein nabati dari tempe, dan kalsium dalam keju yang bisa membantu menguatkan tubuh dan meningkatkan tubuh bagi orang-orang yang masih tumbuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.