Histori Unik Martabak Manis | CariTau..!!

Diposting pada

CariTau.net – Siapa di sini hobi makan martabak manis? Camilan umum yang diidentikkan dengan souvenir khas & # 39; souvenir khas & # 39; Untuk menggoda calon akan memiliki cita rasa yang unik. Manis Martabak juga banyak ditemukan di pinggir jalan, dan hampir semua kota di Indonesia ditemukan. Di beberapa daerah ini martabak manis ini biasa disebut sinar bulan.

Martabak Manis adalah makanan khas Bangka. Disebutkan dari jelajahmartabak.blogspot.com martabak manis dari Hok Lo Pan. Hok Lo Pan atau Martabak diciptakan oleh masyarakat Hakka (Khek) Bangka. Satu-satunya di dunia, makanan Hakka (khek) yang menggunakan nama suku Hoklo. Hampir semua orang di kota besar seperti Jakarta mengenal Martabak Bangka, nama sebenarnya di Bangka adalah Hok Lo Pan (Martabak). Arti Hurhiah Hok Lo Pan (Martabak) adalah Hok Hok Lo Cake.

Disebutkan dari merdeka.com (16/6) mengatakan ada sebuah keluarga bernama Family Cen. Keluarga Cen generasi keempat dari Bangka, berjalan-jalan dan tinggal di sebelah toko mie di Bandung. Hakka Warung mi Hakka Bandung bernama Moi Yan sangat banyak dicari.

Baca Juga :  Teteh Cantik Si Penjual Nasi Kuning Ini, Hebohkan Warga Net | CariTau..!!

Terinspirasi oleh bar tetangga yang sibuk di Jalan Gajah Mada, keluarga ini juga membuat kue Hok Lo Pan dengan berbagai variasi. Berharap untuk menjadi akrab seperti Bandung menjual Yan, keluarga Cen juga menamakannya “kue Bandung”.

martabuts manis dibuat dengan bubuk bubuk mentega, umumnya dicelup dengan kacang, meses, keju dan wijen. Namun tentang perkembangan martabak manis memiliki beragam rasa yang terdiri dari teh hijau, aneka buah untuk nutella.

martab manis yang unik ini memiliki julukan yang berbeda di setiap wilayah. Di Jakarta dan Bandung disebut martabak manis dan asin, di Semarang disebut kue Bandung, di Pontianak disebut apam pinang. Sementara di Medan, orang menyebutnya Bangka martabak.