Gak Betah di Tempat Kerja tapi Gak Kunjung Resign? | CariTau..!!

Diposting pada

Gak betah di tempat kerja tapi gak kunjung resign juga. Apa hal ini terjadi sama kamu? Hmmm, bisa jadi kamu mengalami enam hal ini.

Memang ada beberapa alasan yang sering jadi dilema besar bagi seseorang yang ingin resign kerja. Wajar sih, soalnya perkara resign bukanlah hal yang sepele. Harus dipikirkan masak-masak sebelum memutuskan hengkang dari pekerjaanmu.

Tapi, kalau kelamaan mikir, hal ini juga merugikan buat karier lho. Misalnya, jadi melewatkan kesempatan kerja yang baik gara-gara kamu plin-plan. Akhirnya, hilang deh peluang mendapatkan karier lebih baik.

Makanya, kalau sudah gak betah di tempat kerja, segera evaluasi diri. Cari tahu apa sih enam hal yang membuat kamu susah move on ke perusahaan baru. Simak ulasannya yuk!

1.  Galau akan pesangon

gak betah di tempat kerja
Kalau sudah gak betah ya apply kerjaan aja, jangan ngarep dipecat terus dapat pesangon (Liputan6)

Bila perusahaan tempatmu bekerja sedang diterpa rumor kebangkrutan, maka wajar halnya bila para pegawai mulai bertanya-tanya soal pesangon.

Kalau resign dan tiba-tiba bulan depan perusahaannya bangkrut, sudah pasti kamu gak dapat pesangon. Ini bisa jadi salah satu alasan kenapa kamu menunda-nunda untuk resign dari perusahaan.

 

Baca Juga :  Mau Resign Kerja Pilih 5 Waktu Ini Biar Nggak Rugi | CariTau..!!

2. Galau akan THR

gak betah di tempat kerja
Ikhlaskan saja lah THR-nya (lensaremaja)

Kalau yang ini erat kaitannya dengan resign menjelang hari raya. Gara-gara ingin nungguin THR, peluang kerja yang lebih baik pun dilewati begitu saja.

Memang sih sayang banget, apalagi kalau THR-nya sudah satu kali gaji. Kalaupun keterima di perusahaan baru, pasti nilai THR-nya gak akan full dong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.