Castor Oil Punya Manfaat untuk Kesehatan Kulit dan Rambut | CariTau..!!

Diposting pada

 

Minyak jarak berguna untuk membersihkan wajah dari bekas jerawat. Selain itu, minyak ini juga sangat dianjurkan untuk digunakan pada kulit yang memiliki warna, komedo, dan bekas jerawat yang tidak rata karena kaya akan asam lemak, seperti omega-3 yang diketahui memiliki banyak manfaat bagi kulit. Omega-3 dapat melembabkan kulit dan merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru yang bisa memberi tampilan wajah sehat dan kabur. Anda bisa terus menggunakan minyak jarak di permukaan wajah sambil sedikit selaras dengan gerakan melingkar. Pijat selama 5-10 menit, lalu bilas wajah Anda dengan pembersih yang lembut.

4. Melawan Tanda Penuaan

Anda mengalami masalah dengan keriput, bisa mencoba minyak yang satu ini. Saat dioleskan ke kulit, minyak jarak dapat menyerap lapisan kulit terdalam dan merangsang produksi kolagen. Dengan bertambahnya kolagen, kulit akan menjadi lebih halus, lembut, dan terhidrasi dengan baik. Penampilan keriput dan garis-garis halus akan berkurang. Untuk mendapatkan manfaat ini, oleskan sedikit minyak jarak ke daerah keriput seperti mata, dahi dan garis bau. Tinggalkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

Baca Juga :  Makanan Ini Redakan Nafsu Makan Yang Berlebihan | CariTau..!!

5. Pertumbuhan Pertumbuhan Rambut

Selain terdiri dari asam rininoleat 90% Kastor juga mengandung omega-6 dan 9. Kedua nutrisi ini bisa menyerap ke akar rambut, tetap sehat, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya mudah, cukup dengan menggunakan minyak jarak di seluruh permukaan kulit kepala untuk mendistribusikan secara merata. Anda juga bisa mencampur minyak jarak dengan minyak kelapa, minyak wijen, dan minyak almond manis. Hal ini tidak hanya berlaku untuk rambut saja, karena manfaat juga bisa dirasakan pada alis dan bulu mata. Basah spoolie bersih dengan minyak jarak, lalu sikat alis dan bulu mata jadi rata.

Castor Oil Punya Manfaat untuk Kesehatan Kulit dan Rambut | CariTau..!!