Castor Oil Punya Manfaat untuk Kesehatan Kulit dan Rambut | CariTau..!!

Diposting pada
CariTau.net – Penggunaan bahan alami sebagai produk perawatan nampaknya merupakan favorit banyak orang. Selanjutnya, belakangan ini popularitas berbagai jenis minyak meningkat dan meningkat. Salah satunya adalah minyak kastor. Minyak jarak adalah minyak yang diperoleh dari ekstrak biji jarak. Minyak ini sangat kaya akan anti oksidan dan bisa mengatasi berbagai masalah kulit dan rambut. Minyak jarak telah banyak digunakan sejak zaman kuno berkat kandungan vitamin E, protein, dan omega-6 & 9. Tidak hanya itu, minyak juga memiliki sifat anti bakteri dan anti-inflamasi. Nah, sebagian besar kandungan minyak ini? Bila dilihat dari rahim, ada banyak manfaat minyak kastor yang bisa kita dapatkan. Berikut manfaat minyak jarak untuk kesehatan kulit dan rambut.

1. Mencegah Kerusakan Rambut

Minyak kastor memiliki kandungan asam risinoleat yang dapat memperlancar peredaran darah ke kulit kepala. . Dengan peredaran darah lancar, kesehatan folikel dan perbaikan kulit kepala dan akar rambut menjadi lebih bergizi dan bertenaga. Untuk menggunakannya, tuangkan sedikit minyak jarak di telapak tangan Anda dan sebarkan di seluruh permukaan kulit kepala dengan sedikit pijat. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya. Untuk hasil maksimal, Anda juga bisa membungkamnya dalam semalam.

Baca Juga :  Menjaga Kondisi Agar Selalu Produktif Dengan Minum Air Putih | CariTau..!!

2. Mengurangi dan Mencegah Jerawat

Jika Anda mencari bahan alami yang bisa mengatasi masalah jerawat, minyak jarak bisa menjadi solusi. Bila digunakan pada wajah berjerawat, minyak ini bisa menghilangkan debu, kotoran, sel kulit mati, dan sebum berlebih. Kemampuan minyak jarak untuk menyerap lapisan kulit dalam dapat segera diobati dari akar nya. Anda bisa mengoleskan minyak ini langsung ke daerah rawan jerawat, namun ingatlah untuk menggunakannya secukupnya untuk mencegah penyumbatan pori-pori.

3. Mengurangi Pigmentasi di Kulit