Awaass! 7 Postingan Di Sosial Media yang Bisa Bikin Kamu Bisa Dipecat | CariTau..!!

Diposting pada

Buat para pekerja, berseluncur di dunia maya bisa jadi salah satu pilihan hiburan di sela-sela padatnya rutinitas. Otak yang dipaksa kerja terus-menerus kan bisa mumet juga ya.

Makanya, gak heran kalau sosial media alias sosmed penuh dengan hal-hal konyol nan lebay sebagai ekspresi pelampiasan sejenak. Tapi, harus hati-hati banget lho, karena ternyata ekspresi kamu di sosmed bisa jadi petaka di dunia kerja.

[Baca: Media Sosial vs Realitas Sosial: Bangun Sebelum Terlanjur Bangkrut]

Udah banyak berita tentang karyawan yang dipecat karena postingan-nya di sosmed. Biar gak kejadian sama kamu, ini tujuh postingan sosial media yang wajib kamu hindari supaya gak kehilangan pekerjaan:

1. Sering mengeluh soal kebijakan perusahaan

postingan sosial media
Ayo jangan kebanyakkan ngomel dan ngeluh deh! (Ngeluh Terus / thefridaytimes)

Setiap perusahaan pasti punya budaya dan kebijakan yang berbeda. Kalau kamu gak berteman dengan rekan kerja dan bos, mungkin masih aman kalau mau ngeluh-ngeluh soal kebijakan perusahaan. Tapi kalau iya? Pikirkan konsekuensinya deh.

Manajemen bisa jadi gak mentolerir aksi kamu ini karena dianggap gak profesional. Terlebih lagi kalau frekuensi keluhannya kelewat sering.

2. Bikin postingan negatif tentang atasan

Mengeluh soal kebijakan kantor, eh ujung-ujungnya merembet deh jadi menjelek-jelekkan atasan. Ini sih jelas-jelas cari masalah namanya.

postingan sosial media
Emangnya enak kalau si bos teriak-teriak di depan kamu? (Atasan Marah / jobboom)

Jika atasan di kantor kamu yang sekarang membaca, atau ada rekan kerja yang mengadu gimana? Beruntung kalau bosmu orangnya asik, tapi kalau baperan? Ya jangan heran deh kalau besoknya langsung kena SP ya.

3. Sengaja minta info kerjaan

Yang namanya mencari pekerjaan demi karier atau gaji lebih baik sih sah-sah saja, gak ada yang melarang. Tapi pakai etika juga ya. Kalau belum resmi mengundurkan diri, jangan posting-posting soal minta info lowongan kerja.

postingan sosial media
Cari kerjaan yang lebih baik silahkan saja, asal jangan semena-mena. (Lowongan kerja / blogspot)

Perusahaan bisa berasumsi kalau kamu sudah gak puas atau gak bahagia kerja di situ. Bisa-bisa kontrak kerja kamu gak diperpanjang atau malah langsung dipecat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.