Atasi Insomnia Dengan Cara Ini | CariTau..!!

Diposting pada

Atasi Insomnia Dengan Cara Ini

Tidak sedikit dari kita yang mengalami kesulitan tidur atau lebih mengenal Insomnia, belum lagi kita diwajibkan bangun pagi dan mulai bekerja seharian, tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas kita.

Insomnia biasanya membuat kita bisa bangun lebih awal tapi akan sulit tidur lagi, jadi pasti mengganggu aktivitas di siang hari. Insomnia tidak hanya akan menguras mood dan mood Anda, tapi juga kesehatan, prestasi dan kualitas hidup Anda.

Penyebab insomnia meliputi stres dan kecemasan, terlalu sering menggunakan stimulan, gula, gangguan pernafasan, rasa sakit,

Mari Mengatasi

beberapa saran yang diluncurkan dari situs Osteopathic:

]

  1. Cobalah untuk menjaga kebiasaan tidur yang teratur. Artinya, pergilah tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap hari tidak peduli seberapa mengantuk Anda. Dalam beberapa malam pertama Anda mungkin mengalami kesulitan melakukannya. Tapi akhirnya tubuh Anda akan terbiasa dan menyesuaikan diri untuk menjaga waktu yang sama.
  2. Lalu, hindari tidur siang karena beberapa orang yang tidur siang akan lebih sulit tidur di malam hari. Jika Anda bisa melewatkan waktu tidur siang, Anda tidak akan hanya tidur lebih nyenyak tapi juga cukup tidur di malam hari.
  3. Hindari kafein dan juga alkohol. Kafein merupakan stimulan otak yang mengganggu tidur. Alkohol mungkin terasa menggoda pada awalnya, melainkan menyebabkan bangun pagi-pagi dan sulit untuk tidur kembali.
  4. Jangan terbiasa menonton TV, makan, atau melakukan aktivitas lain di tempat tidur Anda. Anda perlu melatih otak untuk berpikir bahwa ketika tidur, itu berarti sudah waktunya untuk tidur.
  5. Hindari ngemil. Hindari gula atau karbohidrat dua jam sebelum tidur. Jika Anda lapar, makanlah porsi kecil seperti segelas susu hangat, ayam goreng, atau kacang.
Baca Juga :  Menjaga Kondisi Agar Selalu Produktif Dengan Minum Air Putih | CariTau..!!

sumber : lysium

Atasi Insomnia Dengan Cara Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *