Alasan Kenapa Pekerjaan Kantor Tidak boleh Di bawa Kerumah | CariTau..!!

Diposting pada

 

Bila terus bawa kerjaan ke rumah, bakal stres karena otak gak punya kesempatan istirahat. Gangguan psikologis ini bisa menyebar jadi beragam penyakit, dari darah tinggi, jantung, sampai insomnia.

pekerjaan kantor
Bawa kerjaan ke rumah artinya bawa kepala yang pusing ke rumah juga (shweibos.com)

Itu belum termasuk perlunya mengistirahatkan tubuh. Minum suplemen bukanlah solusi bila dilakukan secara terus-menerus. Yang ada tinggal tunggu waktu saat organ gak lagi bisa ditopang zat kimia obat-obatan tersebut.

3. Potensi hasil pekerjaan kantor gak maksimal

Di rumah jelas banyak distraksi dibanding di kantor. Baru buka laptop, eh, Pak RT datang minta sumbangan. Atau pas lagi fokus-fokusnya ngitung, kucing di rumah jatuhin piring. Buyar sudah konsentrasi.

Mungkin hal ini bisa diatasi dengan memiliki ruang kerja sendiri di rumah, di mana gangguan dari luar bisa dicegah. Tapi awas, kalau terjadi kebakaran, gak sadar nanti. Belum lagi konsekuensi nomor 1 di atas, yaitu quality time dengan keluarga terganggu.

4. Boros

pekerjaan kantor
Gak apa-apa lembur, yang penting kerjaan kelar tanpa masalah di rumah (twitter)

Kerja di kantor bakal lebih efektif dan efisien karena didukung infrastruktur memadai yang gratis. Sedangkan bila bawa kerjaan ke rumah, siap-siap merogoh kocek sendiri untuk biaya kerja.

Misalnya buat Internet, listrik, pulsa, sampai makan dan minum. Semua itu gak perlu bayar kalau kita bisa menyelesaikan kerjaan di kantor.