Alasan Kenapa Pekerjaan Kantor Tidak boleh Di bawa Kerumah | CariTau..!!

Diposting pada

Pekerjaan kantor kadang terpaksa dibawa ke rumah karena belum selesai. Kalau sekali-dua kali sih okay. Tapi kalau keseringan, bisa berabe.

Namanya pekerjaan kantor, ya seyogianya diselesaikan di kantor. Sebab, kantor memiliki lingkungan yang mendukung untuk kerja.

Beda dengan di rumah. Rumah adalah tempat untuk bersosialisasi dengan keluarga. Tentunya di sini kita gak membicarakan soal orang yang mencari nafkah dari rumah alias kerja secara remote ya.

Buat beberapa orang yang memang berniat bekerja dari rumah secara full-time, konsekuensinya sudah ditakar. Karena itu, pastinya sudah ada kiat untuk menghadapi perbedaan suasana antara kantor dan rumah.

 

Sedangkan buat mereka yang sejatinya punya kantor, jelas harus lebih beradaptasi karena memang secara natural banyak bekerja di luar rumah. Konsekuensinya gak main-main lho.

Berikut ini alasan kenapa pekerjaan kantor jangan sampai dibawa ke rumah:

1. Mengganggu quality time dengan keluarga

pekerjaan kantor
Seharusnya di rumah senang-senang bareng keluarga, bukan ngulik di depan laptop melulu (family-inc.com)

Setidaknya 10-12 jam sehari sudah habis buat kerja dan perjalanan pulang-pergi ke tempat kerja. Masih mau ditambah beberapa jam kerja di rumah? Kalau begitu, waktu buat keluarga pun pasti terganggu.

Quality time dengan keluarga mesti dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ini terutama buat mereka yang kerja di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, di mana waktu sangatlah berharga karena padatnya kota.

2. Stres karena otak gak dikasih kesempatan istirahat

Manusia bukan robot. Kalau robot, cukup isi daya kalau tenaganya mau habis. Sedangkan manusia perlu mengistirahatkan tubuh dan otaknya secara rutin. Emangnya rela hidupmu diambil alih sama pekerjaan?