Agar Sukses 2018, Ini Resolusi Yang Harus Kamu Lakukan | CariTau..!!

Diposting pada

Sehingga, cukup dengan menyiapkan uang muka, kita sudah bisa menempati rumah idaman kita. Agar uang muka terkumpul kita harus pandai-pandai dalam berhemat. Berikut ini sejumlah pos pengeluaran yang bisa dihemat agar rencana mengumpulkan uang muka rumah terealisasi. (Baca: Cara Mudah Siapkan Uang Muka Kredit Rumah)

Mau nikah, buat resepsi sederhana saja

Rekan CekAja berencana melangsungkan pernikahan tahun depan? Kalau begitu, cobalah untuk menetapkan prioritas. Jika prioritas utama adalah tempat tinggal, maka kita harus berkorban dengan membuat pernikahan jadi lebih sederhana sehingga dapat menghemat pengeluaran. (Baca: Tips Kumpulkan Biaya Nikah Buat Pekerja Kantoran)

Katakanlah saat ini bujet pernikahan dipatok Rp100 juta. Karena berencana untuk membeli rumah, cobalah pangkas anggaran hingga setengahnya. Atur ulang segala sesuatunya baik itu jumlah undangan, catering dan pengeluaran-pengeluaran lainnya.

Mau liburan? Kenapa tidak disatukan dengan bulan madu saja

Sudah kebelet liburan tapi tahun depan punya rencana beli rumah dan menikah? Tenang, tidak perlu jadi kurang piknik demi terealisasinya semua rencana tersebut

Baca Juga :  Awaass! 7 Postingan Di Sosial Media yang Bisa Bikin Kamu Bisa Dipecat | CariTau..!!

Liburan bisa tetap dilakukan, namun alangkah bijaknya jika ditunda hingga setelah menikah. Jadi, sekalian liburan dan bulan madu.

Tapi, kalau rekan CekAja tidak berniat menikah dan hanya berencana membeli rumah, liburan bisa dilakukan. Tapi, lebih bijak jika bujet untuk liburan lebih dipangkas lagi. Misalnya, jika semula berencana berlibur ke tempat wisata Raja Ampat, alihkan saja ke Bali atau destinasi lain yang lebih murah.

Bergaul boleh tapi jangan keseringan nongkrong di tempat makan

Bergaul itu perlu. Selain bisa menambah jaringan bisa juga menambah wawasan. Tapi, bukan berarti untuk bergaul kita harus selalu keluar uang.