Agar Sukses 2018, Ini Resolusi Yang Harus Kamu Lakukan | CariTau..!!

Diposting pada

Jika memiliki cita-cita kehidupan yang lebih baik di tahun depan, berikut ini sejumlah resolusi finansial yang bisa membantu untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Nabung atau menambah bujet menabung

Banyak orang tidak menabung bukan karena tidak bisa melainkan tidak berusaha. Untuk itu cobalah lebih serius menyisihkan uang untuk menabung di tahun depan. Jika selama ini sudah menabung, cobalah naikkan bujet untuk menabung lebih besar lagi di tahun 2018.

Sebenarnya, tidak sulit untuk meningkatkan jumlah tabungan. Caranya, cobalah untuk langsung menabung setelah memperoleh uang atau gaji bulanan sebelum uang tersebut habis dibelanjakan untuk keperlua-keperluan rekan CekAJa.

Akan lebih baik lagi jika menggunakan fasilitas debet otomatis dari rekening. Jika ingin lebih serius lagi, coba buat target spesifik jumlah tabungan yang ingin dicapai pada tahun 2018 dan berapa jumlah minimal uang per bulan yang harus disisihkan.

Coba pikirkan, menabung itu bermanfaat dan manfaatnya 100% untuk kita sendiri. Uang hasil menabung dapat digunakan untuk mewujudkan rencana dan mimpi kita seperti biaya pernikahan, uang muka Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hingga membeli kendaraan. Asyik, kan?

Punya rumah atau tambah rumah di tahun 2018

Kenapa tidak membuat resolusi yang jauh lebih menantang seperti membeli rumah di tahun 2018. Bahkan jika sudah memilikinya, kita bisa menambahnya untuk investasi.

Baca Juga :  Pelajari 7 Kesalahan dalam Berkarier di Usia 20-an | CariTau..!!

Jika dilakukan secara serius dan didukung dengan strategi yang tepat, membeli rumah bukanlah perkara yang mustahil. Apalagi jika sekarang ini banyak fasilitas kredit rumah atau KPR yang mudah diajukan.