9 Cara jitu Mendapatkan Uang dari Blog.?| CariTau..!!

Diposting pada

Pemilik merek sendiri lebih suka pilih blogger karena ulasan para blogger yang lebih natural. Ulasan di blog terlihat lebih soft-selling ketimbang iklan di media massa.

3. Jadi brand ambassador

cara mendapatkan uang dari blog (2)
Kini blogger ditunjuk jadi brand ambassador (Youtube)

Lebih lanjut, pihak brand sekarang gak cuma menyasar selebriti di televisi sebagai brand ambassador-nya. Justru blogger jadi pilihan menarik bagi pihak brand.

Citra blogger yang masih “orang biasa” bikin pembaca lebih terpengaruh buat pakai merek yang dipakai oleh blogger tersebut. Biasanya para pembaca pun tak jarang mencari ulasan para blogger mengenai merek tertentu.

Kristina Bazan, misalnya, adalah blogger pertama yang jadi brand ambassador merek ternama, L’oreal Paris. Di Indonesia ada blogger Dian Pelangi yang jadi brand ambassador Hijup. Ada pula Diana Rikasari yang pernah menjadi brand ambassador produk Sony Xperia Z5 Compact.

4. Content placement

cara mendapatkan uang dari blog (3)
Cukup klik publikasikan aja, gak perlu menulis (ScaryMommy)

Beda content placement dengan ulasan berbayar di blog pada umumnya adalah, content placement hanya menempatkan artikel aja. Blogger gak perlu menulis lagi, tetapi cukup mempublikasikan artikel yang udah disediakan pihak pengiklan.

Bayaran content placement ini emang lebih sedikit dibandingkan review. Namun jika blogger punya lebih dari satu blog, tentu sangat lumayan.

5. Diundang ke acara launching produk dan dibayar pula

cara mendapatkan uang dari blog (4)
Selalu jadi orang pertama (BaliBeautyBlogger)

Salah satu hal yang paling asyik jadi blogger adalah hampir selalu jadi orang pertama buat merasakan produk tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.