9 Cara jitu Mendapatkan Uang dari Blog.?| CariTau..!!

Diposting pada

Saat browsing, kita sering kali menemukan informasi malah dari halaman-halaman blog. Kita bisa jadi bertanya-tanya, kok, blogger ini rajin banget membagikan informasi. Gak ada kerjaan apa, ya?

Faktanya, blogger bukan kurang kerjaan. Tapi, mereka sedang menerapkan cara mendapatkan uang dari blog.

Kamu yang punya teman blogger pasti pernah lihat deh mereka ‘pamer’ barang dari merek tertentu. Di lain waktu, blogger tersebut hadir di acara tertentu dan membagikan aktivitas mereka.

Ternyata yang mereka lakukan itu bagian dari cara mendapatkan uang dari blog, lho.

Penasaran dari mana aja sumber penghasilan para blogger ini, sampai-sampai mereka rajin banget berbagi informasi dan opini di blog-nya. Siapa tahu aja, kan, kamu bisa contek.

[Baca: Blogger Ini Punya Pendapatan Rp 13 Miliar Setahun. Ini Rahasianya]

1. Jadi publisher iklan

cara mendapatkan uang dari blog (1)
Publisher Google Adsense (TheBalance)

Publisher iklan adalah seseorang yang memasang iklan di laman web yang dia miliki. Salah satu layanan yang biasanya dipakai blogger adalah Google Adsense.

Google Adsense adalah jaringan periklanan yang disediakan oleh Google. Bagi pemilik website, mereka dapat memasang iklan dari Google pada website mereka. Setiap klik yang diperoleh bakal diakumulasi menjadi uang yang nantinya bisa dicairkan.

2. Mengulas produk tertentu

cara mendapatkan uang dari blog (1)
Ulas produk di blog (Youtube)

Cara mendapatkan uang dari blog yang satu ini istilah kerennya sih, endorse. Pemilik merek tertentu bakal mengirimkan produk atau menawarkan jasa yang bisa blogger nikmati secara gratis. Bahkan, gak sedikit blogger yang dibayar buat mengulasnya di blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.