7 Desa Di Bali Ini Bikin Sulit Kamu Lupakan Dan Pengen Liburan Lagi | CariTau..!!

Diposting pada

2. Desa Ubud

Ubud memang sudah dikenal karena suasana tenang dan hamparan sawahnya yang begitu luas. Nah, hal inilah yang menjadi daya tarik desan Ubuh.

Suasana alam yang masih terjaga alami ini selalu menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung. Apalagi di kawasan Ubud sangat banyak pemandangan bukit-bukit cantik ditemani dengan hamparan sawah yang masih hijau.

Selain itu, jika ingin melihat kesenian khas Bali lebih dekat, maka Ubud adalah tempat yang tepat. Beberapa kesenian yang selalu memikat wisatawan untuk datang berkunjung adalah hasil ukiran, patung dan lukisan.

Tidak hanya itu saja kesenian seperti tari tradisional hingga seni sastra merupakan banyak masyarakat untuk memilih Ubud sebagai tempat liburan.

3. Desa Teganan

Pernah mendengar sebutan Bali Aga? Bagi yang masih belum familiar dengan nama ini, Bali Aga merupakan sebuah sebutan bagi desa atau masyarakat Bali yang masih menggunakan konsep tradisional dalam kehidupan sehari-harinya.

Bagi wisatawan yang ingin melihat langsung seperti apa gambaran Bali Aga, bisa berkunjung langsung ke Desa Teganan.

Baca Juga :  9 Destinasi Wisata Paling Keren Di Indonesia, Nomor 4 & 5 menjadi tempat Paling favorit | CariTau..!!

Sebagai contoh, masyarakat di Desa Teganan masih menggunakan sistem tukar-menukar barang saat melakukan kegiatan jual beli. Hal ini tentunya menjadi keunikan tersendiri bagi kehidupan masyarakat umum Bali yang penuh dengan konsep modernitas.

4. Desa Celuk

Yogyakarta punya daerah khusus bernama Kotagede sebagai pengrajin perak. Bali pun punya satu kawasan ya dgikenal dengan pengrajin perak. Tempatnya adalah di Desa Celuk.

Di Desa ini terdapat banyak pengrajin perak yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Di tempat ini, para wisatawan bisa langsung melihat proses pembuatan perak hingga akhirnya dipasarkan melalui toko-toko yang ada di Desa Celuk.

Jika sudah puas dengan melihat proses pembuatan perak, wisatawan juga bisa melihat langsung kearifan lokal khas masyarakat Desa Celuk Lainnya yaitu dengan melakukan kegiatan pertanian seperti menanam padi, hingga membajak sawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.