7 Desa Di Bali Ini Bikin Sulit Kamu Lupakan Dan Pengen Liburan Lagi | CariTau..!!

Diposting pada

Bali punya banyak keindahan yang harus selalu dieksplorasi. Mulai dari wisata alam, budaya hingga desa-desa yang ada di sekitar Pulau Dewata ini.

Pantai selalu jadi objek wisatawan ketika liburan ke Bali. Nyatanya, desa-desa ini bisa jadi alternatif tempat wisata di Bali, plus jadi liburan murah.

Hingga saat ini, terdapat beberapa desa yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Bali menjadi objek wisata Bali. Di desa-desa ini setiap wisatawan bisa menikmati suasana liburan yang berbeda.

Mulai dari mengenal budaya, aktifitas masyarakat, hingga pemandangan alam yang luar biasa indah, bahkan tidak kalah dari suasana matahari terbean di pinggir pantai.

Nah, bagi yang memiliki rencana liburan ke Bali dan penasaran seperti apa desa-desa wisata di Pulau yang eksotis ini, berikut beberapa desa-desa wisata terbaik yang bisa kita kunjungi:

1. Desa Trunyan

Desa pertama yang wajib untuk dikunjungi dalam perjalanan wisata adalah Trunyan. Konon, tempat ini merupakan desa tetua di Bali.

Salah satu kegiatan wisata yang dapat dilakukan oleh wisatawan di tempat ini adalah tradisi meletakkan jenazah atau warga yang sudah meninggal di atas bambu.

Baca Juga :  8 Alasan Ini 2018 Kamu Harus Liburan Ke Raja Ampat Papua !? | CariTau..!!

Tradisi yang dikenal dengan nama Seme Wayah ini tidak dikubur di dalam tanah, namun ditempatkan di atas bambu dan kemudian dibiarkan hingga jenazah tersebut benar-benar sudah tidak memiliki bentuk atau membusuk dengan sendirinya.

Tradisi unik Seme Wayah ini yang kemudian menjadi daya tarik wisatawan untuk meyaksikan langsung proses pemakaman di desa Trunyan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.