5 Tips Snorkeling Ramah Lingkungan | CariTau..!!

Diposting pada

5 Tips Snorkeling Ramah Lingkungan

 Pelancong berada di Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (29/10/2017).

– tentu tidak lengkap jika Anda tidak merasakan sensasi sambil menikmati keindahan bawah laut.

Terumbu karang dengan ikan berwarna-warni berkeliaran siap menambah suasana meriah selama snorkeling Anda. Selain sehat, Anda juga bisa menghilangkan kejenuhan dari rutinitas harian Anda.

Tapi perhatikan bahwa organisme laut yang Anda lihat di bawah laut bisa sangat sensitif jika disentuh oleh benda asing, salah satunya. Sebagai rumah bagi banyak organisme laut memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup bawah air dan kehidupan laut lainnya.

Oleh karena itu, kesadaran Anda akan perjalanan diperlukan karena selain membantu melindungi kelangsungan hidup laut, Anda juga mendukung potensi kehidupan laut di Indonesia. Di sini KompasTravel menempatkan beberapa tip snorkeling ramah lingkungan yang dikutip dari situs resmi World Wildlife Fund (WWF):

1. Mengurangi Kontak dengan Organisme Laut 

Jangan pernah mengambil hal baik untuk hidup atau mati dari udara kecuali sampah yang bukan tempat tinggal organisme. Selain itu, dimungkinkan untuk langsung mengurangi kontak yang bisa membahayakan laut. Jangan sekali-kali memberi makan satwa liar kecuali di bawah pengawasan anggotanya dan sesuai dengan peraturan daerah. Dan yang terpenting hindari menghindari binatang laut.

2. Jaga Jarak Aman

Baca Juga :  Anak Kecil Boleh Menginap di Hotel Gantung Purwakarta, asal... | CariTau..!!

Selalu perhatikan kakimu setiap saat. Jangan sentuh terumbu karang dan bersihkan pasir. Hindari berjalan di atas terumbu karang dan meminimalkan kontak yang bisa membahayakan organisme lainnya.

3. Menguasai Kemampuan Berenang Anda

Dengan menguasai kemampuan renang, Anda dapat mengendalikan gerakan bawah laut sepenuhnya. Hak tentu saja bisa mengurangi kontak dengan organisme bawah laut. Perhatian juga posisi Anda tumbuh secara horizontal saat berenang jika berada di atas terumbu karang.

4. Perhatikan Perangkat Anda

Periksa peralatan Anda saat snorkeling . Pastikan semuanya nyaman dan tidak akan mengganggu aktivitas Anda selama snorkeling . Bagi anda yang sudah ragu atau tidak pernah sebelumnya snorkeling sebelumnya, pertimbangkan penggunaan pelampungnya.

5. Mendukung Kawasan Konservasi tempat Anda Snorkeling

Jangan lupa untuk melestarikan kawasan konservasi laut dan proyek konservasi di wilayah Anda snorkeling dan memberikan retribusi dapat membantu mendukung konservasi laut. Mengikuti kegiatan pembersihan laut dan pantai bersih juga dapat membantu menjaga organisme laut tetap hidup.

Dalam konteks meningkatkan kesadaran masyarakat, hal itu memiliki kepentingan pernan terhadap kelangsungan hidup organisme laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *