5 Isyarat Positif di Indonesia Ternyata Bermakna Negatif di Negara Lain! | CariTau..!!

Diposting pada

5 Isyarat Positif di Indonesia Ternyata Bermakna Negatif di Negara Lain!

Dalam kehidupan sehari-hari untuk mengungkapkan apa yang kita rasakan kepada orang lain adalah melalui komunikasi. Komunikasi itu sendiri tidak terbatas pada ucapan tapi juga menggunakan isyarat tertulis atau isyarat dimana satu orang dengan orang lain mengerti artinya yang diungkapkan.

Tapi tahukah anda? Tidak semua negara memiliki budaya yang sama. Budaya positif di negara kita belum banyak berarti di negara lain. Lihat apakah ada sinyal yang berarti negatif di negara lain!

1. Senyum

Di setiap budaya Indonesia Anda bertemu orang-orang yang sudah terkenal atau biasanya tidak tersenyum, karena tersenyum memiliki arti bahwa Anda ramah dan tidak sombong. Nah, itu berbeda dengan Rusia, Polandia, Norwegia.

Tersenyum ke warga itu bahkan berarti Anda bodoh dan bahkan ada yang mengira Anda gila karena tersenyum saat bertemu orang lain. Mengapa begitu? Karena mereka mengira seseorang tersenyum harus punya alasan atau mengapa. Jika tidak ada alasan atau alasan maka Anda tersenyum akan dianggap bodoh.

2. Thumbs up

Ketika datang untuk mengekspresikan kekaguman atau pujian yang sering terjadi di Indonesia hanya dengan menggunakan tanda jempol yang berarti "bagus", "keren", "atas" akan membuat orang lain bahagia .