5 Fakta Menakjubkan Salar de Uyuni Cermin Alam Terbesar Di Dunia | CariTau..!!

Diposting pada

5 Fakta Menakjubkan Salar de Uyuni Cermin Alam Terbesar Di Dunia

Salar de Uyuni adalah dataran tinggi garam di dunia. Luas wilayahnya hampir 10.582 kilometer persegi. Salar de Uyuni dikenal sebagai gambaran alam terbesar di dunia. Seperti apa rupa wisata bolivia ini? Salar de Uyuni:

1. Salar de Uyuni terletak di dekat puncak Pegunungan

Terletak di antara Potosi dan Oruro, Andes di dekat Pegunungan Andes, Bolivia. Untuk datang ke lokasi ini, wisatawan dapat menyewa kendaraan yang tersedia di kota terdekat seperti kota uyuni, kota yonza atau kota llica.

2. Terbentuk sejak 42.000 Tahun

Permukaan salar de uyubi menutupi lapisan garam setinggi beberapa kaki, inilah yang membuat salu de uyubi kering sepanjang tahun. Dataran garam terbentuk oleh beberapa danau prasejarah, yang berubah bentuk sekitar 42.000 tahun yang lalu.

3. Cermin Terbesar Bumi Terbesar

Beberapa kali dalam satu tahun hujan turun, mencapai lapisan tipis air. Dengan kondisi itulah maka nampaknya merupakan cermin alam terbesar di dunia. Permukaannya yang rata dan rata mencerminkan pantulan langit dan awan di atasnya, menghasilkan pemandangan yang indah bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Baca Juga :  Fakta Unik Tentang Antartika Jarang Orang Tau | CariTau..!!

4. Daerah kering namun memiliki suhu normal

Berada di tanah yang tinggi dan tandus membuat tanaman deuyuni tidak banyak tumbuh tanaman. Daerah kering ini terlihat sangat panas dan gersang, namun sebenarnya suhu di Salar de Uyuni cukup hangat. Suhu di lokasi ini berkisar antara 13 derajat sampai 21 derajat celcius. Kondisi ini membuat Salar de Uyuni mengunjungi ribuan wisatawan yang datang untuk melihat fenomena monster raksasa setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.