4 Tipe Kepemimpinan Para Bos Teknologi yang Sukses | CariTau..!!

Diposting pada

3. Mark Zuckerberg dan Jack Ma yang bergaya kharismatis

Mark Zuckerberg dari Facebook dan Jack Ma pendiri sekaligus CEO AliBaba adalah pemimpin masa kini yang sering dijadikan sebagai contoh untuk perkembangan sebuah perusahaan teknologi.

Gaya kepemimpinan dari dua orang dengan perusahaan yang menampilkan produk berbeda ini disebut memiliki gaya yang kharismatik.

Gaya kepemimpinan ini menuntut dan mengajak siapa pun yang terlibat di dalam perusahaan termasuk karyawan atau staf untuk memberikan ide-ide baru terhadap perkembangan teknologi yang sangat cepat, sehingga mampu menghasilkan daya saing dan inovasi yang berkelanjutan.

Media sosial Facebook yang didirikan oleh Mark Zuckerberg misalnya, selalu berinovasi dalam menerapkan berbagai macam fitur baru agar dapat dinikmati oleh masyarakat di seluruh dunia.

Dari hanya sebuah situs pertemanan, Facebook kini bisa bertransformasi menjadi salah satu alat untuk meraih keuntungan dalam menggerakkan sebuah bisnis.

Hal yang sama juga terjadi pada Jack Ma. Gaya kharismatiknya membuat AliBaba menjadi salah satu perusahaan teknologi yang terbilang sukses di era modern saat ini.

Baca Juga :  Mengintip Rutinitas Pada Pagi Hari Wirausaha Sukses Dunia | CariTau..!!

Berawal dari sebuah hal kecil, Jack mengembangkan Alibaba menjadi produk-produk teknologi yang bervriasi. Mulai dari e-commerce, hingga content agregator adalah beberapa diantaranya.

Hasil yang diperoleh Facebook dan Alibaba hingga kini tidak terlepas dari gaya kepemimpinan Mark dan Jack yang menerapkan pentingnya kelompok karyawan, untuk meningkatkan daya saing saat berhadapan dengan gejolak teknologi yang berkembang cepat, sehingga mampu menciptakan peluang-peluang bisnis yang baru dan meningkatkan pertumbuhan perusahaan.

Bahkan, gaya kepemimpinan seperti ini mampu memberikan inspirasi terhadap orang lain di luar perusahaan sehingga memicu terjadinya persaingan-persaingan dalam menciptakan sebuah inovasi dalam teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *