4 Tipe Kepemimpinan Para Bos Teknologi yang Sukses | CariTau..!!

Diposting pada

2. Steve Jobs, Pendiri Apple dengan gaya kepemimpinan otokrasi

Sosok berikutnya yang memiliki pengaruh besar dalam mensukseskan perusahaan dengan gaya kepemimpinannya adalah Steve Jobs.

Bertipe keras, sulit untuk menerima saran dari orang lain, menerapkan tujuan pribadi untuk kepentingan perusahaan, dan menganggap perusahaan adalah milik diri sendiri merupakan gambaran dari gaya kepemimpinan Steve Jobs.

Tipe kepemimpinan otokratis, begitulah gaya seorang Steve Jobs saat masih memimin Apple sebagai CEO. Steve Jobs cenderung memiliki gaya yang memainkan peran untuk memutuskan segala hal yang terkait dengan perusahaannya.

Gaya kepemimpipinan Steve Jobs ini terlihat ketika keputusan dalam pembuatan produk-produk Apple. Steve sangat jarang mendengar saran-saran dari orang lain atau stafnya.

Namun, Steve Jobs selalu mellibatkan dirinya sendiri dan satu orang yang sangat dipercayanya yaitu Jonathan Paul Ive, atau yang dikenal dengan Jony Ive, seorang desainer yang bekerja di perusahaan Apple saat ini.

Namun, meskipun melibatkan Ive untuk menerapkan ide-idenya, keputusan akhir kerap ditentukan oleh Steve Jobs sendiri.

Baca Juga :  Urutan Orang Paling Kaya Di Dunia Dan Jumlah Uangnya | CariTau..!!

Gaya kepemimpinan ini memang terlihat keras dan terlihat tidak cocok untuk sebuah perusahaan teknologi yang menuntut untuk menyediakan ide-ide baru untuk menggapai sebuah kesuksesan.

Namun, dengan gaya kepemimpinan seperti ini Steve Jobs mampu mengenalkan Apple sebagai sebuah perusahaan teknologi yang eksklusif.

Dibalik gaya kepemimpinan yang cenderung otokrasi, Steve Jobs berani mengambil berbagai macam risiko, termasuk ketika dirinya mengalami kegagalam dalam mengenalkan sebuah produk.

Belajar dari kekurangan dan kesalahannya, warisan Steve Jobs kini tetap lekat pada Apple, sehingga perusahaan ini tetap berkembang dan selalu mencari cara untuk meraih kesuksesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *