4 Tipe Kepemimpinan Para Bos Teknologi yang Sukses | CariTau..!!

Diposting pada

Menjadi seorang pemimpin bukan berarti hanya sekadar menduduki jabatan tertentu dan memerintah. Namun setidaknya bisa memberikan banyak pengaruh pada orang-orang di sekitarnya.

Hal ini yang sering kita temukan pada sosok tokoh pimpinan di perusahaan teknologi yang telah sukses. Dibalik kesuksesan perusahaan yang mereka naungi, para bos teknologi ini memiliki tipe kepemimpinan yang menarik disimak dan menjadi contoh.

Cara mereka menjalankan perusahaan kebanyakan berbeda dengan gaya kepemimpinan seorang bos dari perusahaan lainnya. Apalagi dalam lingkungan bisnis. Tipikal perusahaan teknologi yang selalu berkembang dengan cepat, dan berisi tenaga-tenaga muda yang kreatif, membuat para pemimpinnya didorong untuk lebih luwes.

Beberapa dari mereka secara tidak langsung juga mengakui, menjalankan perusahaan teknologi tentunya tidak bisa dengan menggunakan gaya kepemimpinan militeristis yang cenderung menggunakan sistem perintah untuk menggerakkan bawahan.

Bahkan lebih fatal lagi bila tidak mau menerima kritik hingga selalu bergantung pada pangkat dan jabatan untuk menggerakkan staf dalam perusahaan.

Lalu, apa saja tipe-tipe kepemimpinan yang patut dicontoh dari mereka yang dianggap sukses untuk memiliki perusahaan perusahaan teknologi terbesar di dunia? Berikut adalah sosok yang bisa kita contoh:

Baca Juga :  Urutan Orang Paling Kaya Di Dunia Dan Jumlah Uangnya | CariTau..!!

1. Bill Gates pendiri Microsoft dengan kepemimpinan partisipatif

Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi yang bisa dikatakan sukses hingga saat ini. Salah satu pendorongnya adalah kehadiran Bill Gates. Pendiri sekaligus orang yang pernah menjabat langsung sebagai CEO Microsoft.

Bill Gates dilihat dan dinilai memiliki gaya kepemimpinan yang partisipatif. Bill disebut sering mendengarkan usulan-usulan dari para pekerja, karyawan yang memiliki status sebagai bawahannya untuk mengembangkan perusahaan yang dipimpinnya.

Hal ini terjadi karena Bill Gates mengerti untuk memajukan bisnis perusahaan teknologinya diperlukan berbagai macam adaptasi yang disebabkan oleh bergagai macam faktor perubahan-perubahan di lingkungan sebelu melangkah menuju sukses.

Melalui gaya kepemimpinan seperti ini Bill Gates mampu membawa Microsoft mengembangkan perusahaan serta memaksimalkan kemampuan dari para anggota perusahaannya dengan maksimal agar tujuan bisnis perusahaan dapat berjalan dengan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *