4 Tempat Ini Menyajikan Durian Langsung Di Petik Dari Pohonnya! | CariTau..!!

Diposting pada

4 Tempat Ini Menyajikan Durian Langsung Di Petik Dari Pohonnya! | CariTau..!!

Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi durian buah durian. Sangat banyak tempat penghasil durian khas di Indonesia, sebagian bahkan bisa didatangi langsung oleh wisatawan.

Dari pulau Sumatera, hingga Papua, memiliki kekayaan durian yang khas. Luasan kebun durian yang masih terjaga, membuat para pemiliknya berinisiatif membukanya untuk pengunjung atau wisatawan.

 

Selain bisa makan durian langsung dari pohonnya, juga bisa belajar bagaimana menanam hingga merawat durian sampai tumbuh besar. Wisata agro ini cocok untuk anda dan keluarga yang maniak durian.

Berikut KompasTravel rangkum beberapa tempat di Indonesia:

1. Desa Wisata Durensari, Trenggalek

 

 Pelancong bersama petani durian di desa wisata Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

 

Namanya adalah desa wisata Durensari, di Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Di lokasi wisata ini, pengunjung akan diajak untuk berpetualang menyusuri kebun durian yang asri dan nyaman. Pengunjung juga boleh makan durian yang jatuh di sekitar pohonnya.

Durian di sini, di tanam di lokasi yang masih sangat indah, bukan seperti kebun, tapi hutan durian. Serunya dengan menyusuri jalan setapak, para pengunjung akan dijanjakan dengan suasana hutan yang rindang dan super segar.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata Kebun Binatang Terbaik yang Ada di Dunia | CariTau..!!

Di saat seperti ini, pengunjung dapat melihat secara langsung aneka durian pohon yang sedang berbuah. Pemandu wisata akan mengajak pengunjung untuk berburu buah durian yang jatuh dari pohon, bersama petani setempat.

 Ratusan pengunjung mengalahkan acara Durian Fair 2016 di Blok M Square, Jakarta, Sabtu (27/2/2016). Pengunjung dapat menemui sekitar 20 jenis durian unggul dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Selain itu juga makanan yang dipakai durian antara lain pancake, es krim dan durian sup.

2. Desa Sangkanwangi, Lebak, Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *