12 Tips Penting yang Harus di Persiapkan Bagi Para Pendaki Pemula | CariTau..!!

Diposting pada

12 Tips Penting yang Harus di Persiapkan Bagi Para Pendaki Pemula

Penulis akan menyediakan beberapa hal untuk disiapkan bagi pendaki pemula. Diantaranya adalah:

1. Latihan Fisik dan Latihan Pernapasan

Sebelum melakukan pendakian, yang harus Anda lakukan adalah berolahraga dan latihan pernapasan. Bisa berkeliling desa atau komplek anda. Jangan lakukan ini tepat pada pendakian H-1. Anda harus melakukan minimal H-3 ya dan selama 3 hari berturut-turut, sehingga Anda lebih terlatih.

2. Memakai sepatu gunung

Karena pendakian merupakan aktivitas yang membutuhkan banyak tenaga kaki. Maka Anda harus memakai sepatu khusus untuk memanjat. Karena Sepatu Khusus untuk memanjat sering disebut “sepatu gunung”. Tepat di telapak sepatu ada bunga besar besar. Hal ini sangat berguna bagi pendaki awal. Agar lebih taft dalam melangkah dan tidak mudah tergelincir atau tergelincir.

Belum pernah ditemukan pemanjat mati karena masalah sepatu. Tapi apakah kita harus melihat masalah ini begitu seseorang baru saja meninggal? (Jazuli Imam: 188)

4. Jangan memakai Jeans yang terbuat dari Jeans

Mengingat iklim tropis Indonesia. Tentu saja, pegunungannya dihiasi dengan hutan lebat, hujan lebat dan curah hujan tinggi. Oleh karena itu sebagai pendaki awal sebaiknya Anda tahu dulu tentang ini ya.

Baca Juga :  5 Tips Snorkeling Ramah Lingkungan | CariTau..!!

Sekilas sekilas jins, taft tebal dan tidak mudah tenggelam. Tapi karena jeans itu sendiri tidak mudah kering dan sirkulasi udara kurang begitu bagus. Maka Anda harus memilih celana jeans yang lebih tipis agar mudah kering. Jika sewaktu-waktu ada hujan. (Jazuli Imam: 190)

5. Item yang rentan terhadap kelembaban saat terkena udara. Seperti sleepingbag dan pakaian harus dibungkus terlebih dahulu dengan plastik

Item yang rentan terhadap kelembaban saat terkena udara. Seperti sleepingbag dan pakaian harus dibungkus terlebih dahulu dengan plastik sebelum dimasukkan ke Carrier . Tujuannya adalah untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Misalnya jika sewaktu-waktu Carrier Anda jatuh ke air, sungai atau hujan. Anda tidak perlu menunggu lama untuk membangun kembali pakaian Anda dan kantong tidur terkena air. Agar pendakian Anda tidak terselubung karena tidak ada pakaian atau sleeping bag . (Jazuli Imam: 190)

6. Alat berat harus disimpan di atas tumpukan barang lainnya

Sehingga tetes berat badan Anda jatuh tepat di punggung dan punggung Anda. Seperti Carrier diciptakan untuk memperebutkan barang-barang Anda terutama di punggung dan punggung Anda. (Jazuli Imam: 191)

7. Barang yang tidak boleh dikecualikan – masukan selama perjalanan. Harus disimpan di bagian bawah

Item ringan seperti Sleepingbag pakaian dan barang yang tidak boleh kelebihan beban saat bepergian. Harus disimpan di bagian bawah Carrier .

Baca Juga :  10 Tempat Wisata Eksotis Di Bali Tanpa Biaya | CariTau..!!

8. Para matas disimpan di atas Carrier

Bagian atas terus matras Carrier selain untuk membentuk adalah melindungi barang-barang kami di

9. Pasukan logistik makanan harus sangat banyak ya guys

Thanksgiving makananmu lebih banyak. Anda bisa memberi makan pendaki lainnya. Tapi jangan terlalu membebani juga pemenuhan Carrier . Hanya satu kantong plastik yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga.

Mengingat bahwa dalam pendakian Anda memerlukan 4000 kalori per hari. Jika sudah cukup kalori Anda bisa lebih nyaman dan memanjatnya. (Jazuli Imam: 191)

10. Anda harus pintar mengurus udara

Takut kemudian sebelum dipuncak. Airmu sudah selesai dulu. Bisa berbahaya kalau kaya. Jangan sampai kehausan Anda saat Anda memanjat. Maka Anda bisa dehidrasi. Makanlah sekali lagi kata para penulis. Anda harus pintar mengelola air ya.

11. Pilih jalur hiking khusus untuk pemula ya guys

Ingat semuanya harus bisa beradaptasi ya dulu. Jadi Anda tidak merasa terkejut dan tidak menyesal kembali lagi ke puncak nanti. Jangan berpikir Anda memiliki latihan fisik atau merasa kuat. Jadi jalan yang Anda ambil adalah jalan itu bahkan bisa membuat Anda dalam bahaya.

Baca Juga :  Keindahan dan Cara Mudah Menuju Ke Pulau Togean Sulawesi | CariTau..!!

12. Jangan Malu Lelah Pendaki Anda

Ini adalah yang paling penting guys . Jika Anda lelah. Jangan pernah malu mengatakannya kepada pendaki anda ya. Jika Anda terus memaksa, meski Anda tidak lagi kuat. Bahaya kalian Anda bisa membahayakan hidup Anda.

Terakhir Sebelum mendaki sebaiknya Anda melakukan cahaya Streching terlebih dahulu dan berdoa. Jadi keselamatan selalu menemani Anda

Dalam perjalanan pendakian Anda. Penulis mengingatkan salah satu hal yang paling penting dan mudah diingat dari semua yang telah dijelaskan di atas. Tidak ada lagi yang merusak petualanganmu dengan membuang sampah apa pun!

Tidak ada alasan untuk melegalkan sampah bagi siapapun. Bahkan jika Anda seorang pendaki pemula. Sebenarnya Anda harus lebih memperhatikan hal ini. Apakah Anda melihat bahwa alam Anda tidak begitu indah karena terkontaminasi oleh tangan Anda yang tidak bertanggung jawab?

Sumber: Imam Jazuli. 2017. “Anarchy Walker”. Yogyakarta: Jelajahi Perpustakaan.

sumber : lysium

12 Tips Penting yang Harus di Persiapkan Bagi Para Pendaki Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *